Kementerian Sosial berikan Bantuan ATENSI Kepada Warga Lumpuh menahun di Simpenan, Sukabumi

SUKABUMI (10 September 2021) – Kementerian Sosial melalui Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan Sukabumi melakukan penyaluran bantuan ATENSI berbasis keluarga kepada Eha (68 tahun) yang mengalami sakit lumpuh menahun dan anaknya bernama Imas (30 tahun) yang mengalami disabilitas fisik sejak kecil di Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari asesmen yang telah dilakukan oleh tim Balai dan Loka pada 22 Agustus 2021. Pekerja Sosial Madya, Kusman menyampaikan bahwa kebutuhan alat bantu kursi roda dan tongkat untuk mobilitasnya sehari-hari bagi Eha dan Imas belum memungkinkan untuk diberikan karena sulitnya akses, rumahnya berbentuk panggung dan lantainya terbuat dari bilik bambu.

“Tim juga sudah menawarkan kepada Eha dan Imas untuk diberikan layanan Atensi berbasis residensial di Balai/Loka. Eha dan Imas sudah dibujuk dan diberikan pemahaman oleh Pekerja Sosial Balai/Loka serta tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat, namun tidak bersedia”, kata Kusman.

“Adapun kebutuhan yang mendesak bagi Eha dan Imas adalah pemenuhan hidup layak dan kebutuhan sehari-hari. Pada hari ini, kami tim memberikan bantuan berupa bantuan sembako, pakaian, nutrisi dan obat-obatan, peralatan ibadah, perlengkapan tidur dan peralatan dapur dan memasak”, pungkasnya.

Tim Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan yang terdiri dari Pekerja Sosial, Perawat dan Buddies menyerahkan bantuan kepada Eha dan Imas. Penyerahan bantuan disaksikan KH. Husen selaku Pengasuh Ponpes Darus Salam Cihaur dan tokoh agama yang selama ini membantu Eha dan Imas, Aparat Kecamatan Simpenan dan Chepy Umbara selaku tokoh masyarakat.

KH. Husen yang mewakili keluarga Eha dan Imas menyampaikan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Kementerian Sosial kepada Eha dan Imas.

“Kami berdoa semoga dapat menjadi ladang ibadah kepada kita semua. Semoga Balai Phala Martha dan Kahuripan bisa menjadi contoh terbaik atas perhatiannya terhadap warga masyarakat yg memerlukan bantuan”, ucap KH. Husen.

“semoga warga Lansia lain yang ada dilingkungan kami juga bisa mendapatkan perhatian dan bantuan untuk akses berjalan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari”, harap KH. Husen.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Pihak Kecamatan, Ace Supriadi selaku Sekretaris Camat Simpenan.

Tersirat wajah senang dan gembira dari Eha dan Imas menerima bantuan dari kementerian Sosial. Eha bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Eha ingin berbagi kebahagiaan dengan tetangga yang juga lanjut usia.

Humas Balai Phala Martha dan Loka Kahuripan Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *