Loka Kahuripan Milik Kemensos Siapkan Loka Nuansa Agrowisata

SUKABUMI (18 Juli 2021) – Loka Kahuripan di Sukabumi menyambut kunjungan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan Agrowisata Kahuripan.

Loka Kahuripan Sukabumi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Sosial yang kini tidak hanya memberikan layanan kepada Orang Dengan HIV, tetapi juga kepada anak, lanjut usia, korban penyalahgunaan Napza serta tuna sosial dan korban perdagangan orang.

Harry mengunjungi lokasi agrowisata mulai dari kolam ikan hingga peternakan ayam. Kemudian mengunjungi ruang vokasional dan sarana prasarana loka lainnya. Peninjauan ini untuk memastikan peningkatan kualitas layanan kepada penerima manfaat. Agrowisata bisa menjadi media terapi maupun mengasah keterampilan dalam berwirausaha.

Harry mengarahan untuk memaksimalkan sumber daya yang ada dengan melakukan penghijauan di tempat yang panas, memaksimalkan lahan untuk jogging track yang menarik dengan dilengkapi taman dan tempat bermain, melengkapi kolam dengan berbagai ikan hias dan benih ikan lainnya.

Humas Loka Kahuripan Sukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *