ASESMEN PERSIAPAN PELAKSANAAN PROGRAM ATENSI DAYCARE DI KABUPATEN SUKABUMI

Sukabumi, 9 Maret 2021- Tim dari LRSODH “Kahuripan” Sukabumi sedang melakukan asesmen dan meninjau persiapan lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan program ATENSI Daycare di Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Program ATENSI berbasis komunitas daycare sendiri merupakan sebuah pendekatan dengan mengoptimalkan peran LKS dalam memenuhi kebutuhan PPKS, memberikan perlindungan dari kerentanan stigma dan diskriminasi serta dapat menjadi sistem sumber bagi PPKS dalam menyelesaikan masalah secara mandiri.

Lokasi pelayanan daycare dilaksakan di LKS/KDS masing-masing wilayah. Lokasi yang ditinjau dan akan menjadi tempat pelaksanaan daycare dibawah dampingan LKS Lensa Sukabumi. Rencana program pelatihan yang akan dilaksanakan adalah budidaya ikan koki, ikan nila, ikan lele, ulat Hongkong dan ulat Jerman.

Kepala LRSODH “Kahuripan” Sukabumi, Dede Khaerufirdaos menjelaskan kepada pihak LKS tentang gambaran proses pelaksanaan program daycare. Dede berharap program ini dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat jangka panjang pagi PPKS ODH di wilayah sekitar Kota Sukabumi.

#KemensosHadir #ATENSI #LRSODHKahuripan #HumasKahuripan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *