Peringati Hari AIDS Sedunia, LRSODH Kahuripan di Sukabumi Salurkan Bantuan Nutrisi kepada 25 Orang dengan HIV

Sukabumi, (1 Desember 2020) — Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial Loka ODH Kahuripan di Sukabumi gelar kegiatan dengan menggunakan tema nasional “Solidaritas Global Tanggung Jawab Bersama”. Kegiatan dihadiri oleh seluruh pegawai Kahuripan, juga beberapa Eks-PPKS, dan Perwakilan LKS yakni LKS Sinar Sukabumi.

Dede Khaerufirdaos mengungkapkan bahwa peringatan HAS kali ini difokuskan pada kegiatan internal dengan tujuan untuk memprioritaskan penyaluran bantuan kepada Orang dengan HIV yang membutuhkan serta membangun solidaritas dan kolaborasi dalam penanganan permasalahan HIV.

Pada kesempatan ini Loka Kahuripan menyalurkan bantuan sosial nutrisi sebesar 50 Juta Rupiah kepada 25 orang dengan HIV yang diwakilkan oleh LKS Sinar Sukabumi. Bantuan sosial nutrisi tersebut, tersalur ke beberapa daerah yakni Sukabumi, Tegal, Kab. Semarang, Banyuwangi dan Bali.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, loka Kahuripan dan LKS dapat berperan secara sinergi dalam keberhasilan penanggulangan HIV. Adanya peningkatan solidaritas antara keduanya dalam bentuk penyediaan informasi, layanan rehabilitasi sosial tentu dapat meningkatkan harapan bagi orang yang terkena dampak HIV. 

#kemensosri
#ditjen_rehsos
#DitjenRehsos
#kahuripansukabumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *